Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Langkah Tutorial Edit Video di Android dengan Kinemaster

Kine Master adalah nama aplikasi yang tersedia di Playstore dan App Store untuk edit video. Edit video melalui Android saat ini cukup mudah. Bahkan bisa dilakukan oleh orang awam sekalipun. Berikut ini cara tutorial edit video di Android dengan Kine Master.

  1. Kunjungi Playstore

Untuk mendapatkan aplikasi Kine Master, bisa mengunjungi playstore terlebih dahulu. Lalu pilih di kolom pencari, ketikan kata Kine Master. Aplikasi tersebut akan muncul hanya dalam hitungan detik. Pastikan terlebih dahulu untuk menyediakan memori khusus di Android. Pasalnya, aplikasi ini memerlukan ruang memori yang cukup besar.

  1. Download Kine Master

Jika muncul aplikasi Kine Master di Android, maka akan muncul box berisi tulisan instal. Itu berarti aplikasi tersebut memerlukan proses instalasi atau pengunduhan. Tidak perlu waktu lama, untuk mwnginstal aplikasi tersebut, karena cukup dipastikan sinyal kuat untuk Mengunduhnya. 

  1. Pilih Template Video Sesuai Selera

Keunggulan aplikasi Kine Master, tersedia banyak pilihan template siap jadi yang dapat dipilih untuk membuat video yang menarik. Tutorial edit Video di Android dengan Kine Master ini lebih memberikan banyak keuntungan. 

  1. Tentukan Jenis Video yang akan Diedit 

Video biasanya berupa gambar yang bergerak, namun dengan aplikasi ini bisa membuat rangkaian poto yang dapat dibuat kolase. Oleh sebab itu, tentukan jenis video yang akan diedit, apakah gambar bergerak atau rangkaian foto yang dibuat kolase. Pasalnya, masing-masing template menyediakan fitur yang berbeda.

  1. Tentukan Ukuran Video

Apabila ingin mengunggahnya ke sosial media, pastikan ukuran video tersebut mendukung kapasitas sosial media. Ukuran video yang terlalu besar tidak bisa didukung oleh kapasitas pada sosial media. Terlebih, jika video tersebut akan digunakan untuk kepentingan promosi online. 

  1. Tentukan Durasi Video 

Sama halnya dengan poin sebelumnya, durasi sangat penting untuk membuat video yang akan diunggah ke sosial media dengan menggunakan Kine Master. Durasi yang lama pun dapat membuat pengguna sosial media yang lain merasa jenuh untuk melihatnya. Terlebih jika video tersebut monoton dan membosankan.

  1. Selesai

Setelah langkah-langkah diatas dilewati, maka selesai sudah edit video di Android dengan Kine Master. Saking mudahnya, pemula pun bisa menggunakannya. Namun, jika masih kebingungan, sebaiknya untuk memahami tutorial yang dijelaskan pada artikel ini. 

Itulah tutorial edit video di Android dengan Kine Master dalam Satu langkah mudah. Kini, edit video bisa dilakukan di Android dengan cara mudah. Terlebih saat ini, banyak yang menggunakan aplikasi edit video untuk kepentingan bisnis online yang digunakan untuk mengunggah produk ke sosial media. Dengan demikian, promosi yang dilakukan akan lebih menarik.

Post a Comment for "7 Langkah Tutorial Edit Video di Android dengan Kinemaster"