Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mendapatkan Uang dari Facebook Creator

Platform media sosial yang tergolong paling lama, facebook yang disingkat menjadi fb terus membenahi diri. Media yang disebut banyak ditinggalkan anak muda kini dilengkapi dengan siaran langsung dan yang paling baru adalah video yang diaebut sebagai fb creator. Sama dengan video di platform lain, ada cara mendapatkan uang dari facebook Creator.

Mengenal Fb Creator

Fb Creator merupakan fitur baru dari fb yang menampilkan video secara khusus dan berhubungan dengan fanspages. Fitur ini berhubungan dengan fanspage atau halaman tertentu yang dibuat oleh pemilik akun.

Selain berhubungan dengan fanpage, fb creator juga mungkin dihubungkan dengan akun bisnis. Dengan demikian, penggunaan video dapat diperluas.

Secara garis besar, fungsi videp di sini hampir sama dengan Youtube dan Tiktok. Namun, bagi Anda yang memang suka membuat video, fitur ini juga menyajikan interaksi langsung dengan penonton. Beberapa pengamat menyebutkan, fitur dibuat untuk menyaingi keberadaan platform video digital lain.

Cara Mendapatkan Uang dari Fb Creator

Fitur Fb Creator baru rilis sekitar tahun 2017 dan masih terua dikembangkan bentuknya.

Meski demikian, beberapa pengguna sudah dapat memperoleh penghasilan dari konten yang dibuat dari fb. Jadi tidak ada salahnya, Anda yang mempunyai kemampuan di bidang video ikut merambah ke sini untuk menghasilkan atau mengumpulkan pundi-pundi.

Cara yang paling sering dilakukan agar Creator menghasilkan uang, intinya dengan memonetisasi iklan. Iklan yang masuk dari Fb Ads, biasanya muncul disaat jeda video.

Monetisasi iklan ini dapat Anda daftarkan dengan cara:

  1. Menggunakan Jasa Monetisasi Iklan

Cara ini paling mudah karena semua sudah dikerjakan agen dan Anda tinggal menunggu hasilnya. Beberapa agen juga menyediakan jasa atau pelatihan monetisasi iklan dari fb video.

  1. Iklan in-Stream

Untuk cara ini, Anda harus menyediakan video dengan durasi panjang dan diperiksa syaratnya oleh pengiklan.

  1. Konten Bermerek

Mengajukan kerja sama konten yang isinya produk tertentu. Misalnya, video hiburan dengan menampilkan produk minuman.

  1. Mengaktifkan Layanan Langganan Pengguna

Layanan langganan pengguna akan memperlihatkan seberapa banyak video dikunjungi dan ditonton sehingga persyaratan monetisasi lebih mudah dipenuhi.

Kekurangan dari monetisasi Fb Creator adalah tidak dapat didaftarkan begitu saja. Ada syarat tertentu yang harus dipenuhi, yaitu:

  1. Mempunyai halaman fanspage dengan minimal 10.000 pengikut.
  2. Mengubah halaman fanspage menjadi Fb Creator. Ini diperlukan karena biasanya fanspage hanya dapat diisi dengan konten artikel alias tulisan dan foto.
  3. Mempunyai video yanh berusia minimal 60 hari dengan tayangan lebih dari 30 menit. Dari tayangan tersebut, 30.000 jam di antaranya sudah diputar lebih dari 1 menit.

Untuk mengetahui apakah video sudah memenuhi syarat, Anda dapat melihat insight dari fanspage.

Berminat dengan penghasilan dari Fb Creator? Ikuti saja cara mendapatkan uang dari Facebook Creator di atas dan tekuni, pasti berhasil!

Post a Comment for "Cara Mendapatkan Uang dari Facebook Creator"