Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tutorial Mengetik di Android

Tutorial mengetik di Android merupakan sebuah solusi ketika PC /Laptop mengalami kerusakan. Bahkan aplikasi mengetiknya seperti Microsoft Word tidak bisa digunakan. Lantas bagaimana yang harus dilakukan? Sementara menunggu waktu PC selesai akan memakan waktu. Berikut ini beberapa langkah-langkahnya :

  1. Download Google Docs

Sebetulnya untuk aplikasi pengetikan itu sendiri terdapat banyak aplikasi, tidak hanya melalui Google Docs. Namun, aplikasi ini menjadi sangat direkomendasikan, karena kemudahan dalam penggunaannya. Terlebih untuk pemula yang baru belajar mengetik.

  1. Ketikan Kata yang Akan Diketik 

Aplikasi Google docs pun bisa langsung digunakan apabila telah melalui proses pengunduhan. Kelebihannya, jumlah kata yang diketikannya pun tidak dibatasi. Mengetik semudah menggunakan aplikasi Microsoft Word. Bahkan tidak ada perbedaan untuk memilih jenis huruf dan format pengetikan.

  1. Manfaatkan Berbagai Fitur yang Disediakan 

Ada banyak fitur yang disediakan, pada Google Docs ini, sama seperti melakukan pengetikan untuk Microsoft Word, seperti fitur untuk menghitung jumlah kata, menemukan kata, membuat tabel. Dengan demikian, tutorial mengetik di Android bisa lebih mudah digunakan, terutama khusus untuk pemula.

  1. Draft Penulisan Akan Disimpan Otomatis

Tidak perlu khawatir draft penulisan akan hilang. Pasalnya, melalui Google Docs ini memiliki draft penulisan yang dapat disimpan secara otomatis. Pengguna pun tidak perlu khawatir, draft akan hilang, atau harus mengetik dari awal. Ketika mulai mengetik, kata-kata tersebut akan otomatis tersimpan.

  1. Selesai

Menulis sebanyak apapun dengan menggunakan Google Docs ini tidak perlu khawatir akan terjadi overload.  Pasalnya, aplikasi ini didukung dengan sistem tercanggih dari Google. Bahkan, data yang dibuat pun bisa dilakukan sharing data dengan yang lainnya. Hal tersebut memungkinkan pihak yang berkepentingan dapat melihat data atau tulisan melalui Google Docs tersebut. 

Itulah beberapa tahapan tutorial mengetik di Android. Cara ini bisa menjadi solusi ketika Microsoft Word tidak bisa dijalankan atau sedang mengalami kendala. Terutama jika membutuhkan pengetikan dalam waktu yang cepat, maka Google Docs ini paling bisa diandalkan. Tutorial ini sekaligus tips yang dapat dicoba bagi mereka yang membutuhkan aplikasi pengetikan.

Post a Comment for "Tutorial Mengetik di Android"