Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beberapa Macam-macam Android yang Banyak Dikenali

 

Penggunaan ponsel dengan teknologi Android semakin meningkat pesat. Teknologi tersebut, mampu merubah paradigma baru dalam bidang komunikasi. Dengan demikian, terdapat macam-macam Android. Berikut ini penjelasannya:

  1. Android Apple Pie 

Generasi yang pertama dari macam-macam Android ini, diciptakan pada tahun 2008. Fitur yang terdapat pada jenis Android ini, yaitu browser, sinkronisasi kontak, dan juga sudah mulai terdapat aplikasi Google maps, dan youtube.

  1. Android Banana Bread

Generasi kedua dari macam-macam Android ini tidak terlalu jauh berbeda dari Android generasi pertama, yaitu Apple Pie. Kemajuannya, pada generasi ini mulai bisa digunakan pada ponsel pintar HTC. Walaupun dari segi fitur tidak berbeda jauh dengan generasi sebelumnya.

  1. Cupcake

Macam-macam Android ini merupakan Android generasi ketiga. Teknologi ini dikembangkan oleh Google pada tahun 2009. Android ini lebih canggih dari generasi sebelumnya. Misalnya penggunaan keyboard di layar touch screen, serta penggunaan Bluetooth.

  1. Android Eclair

Fitur yang lebih menarik pada Android ini yaitu penggunaan Bluetooth 2.1,flash camera, live wallpaper, serta multi touch. Macam-macam Android ini diciptakan pada akhir Oktober 2009. Sebelum diciptakan Android ini, terdapat Android Donnut.

  1. Gingerbread

Salah satu dari Macam-macam Android ini, dikembangkan setelah Android Froyo diciptakan pada tahun yang sama, yaitu tahun 2010. Di dalam teknologi ini, terdapat fitur download manager, Internet calling, dan fitur NFC. Memang untuk jarak diciptakan teknologi tersebut, terbilang cukup dekat.

  1. Honeycomb

Salah satu macam-macam Android ini dikembangkan pada tahun 2011. Sesuai dengan namanya, Android ini pun menggunakan logo lebah. Teknologi ini pertama kali digunakan untuk perangkat tablet, dimana saat itu Samsung tablet merupakan teknologi yang canggih.

  1. Android Ice Cream Sandwich

Macam-macam Android ini merupakan teknologi terbaru dan saat ini banyak digunakan pada perangkat Android dengan ponsel terkini. Teknologi Android ini tergolong lebih canggih, karena mendukung semua aplikasi yang diunduh pada perangkat ponsel.

Itulah macam-macam Android dari awal diciptakan hingga saat ini yang terakhir banyak digunakan. Kemampuan masing-masing Android tersebut berbeda-beda. Oleh sebab itu, fitur yang digunakan pada masing-masing Android tersebut berbeda pula. 

Post a Comment for "Beberapa Macam-macam Android yang Banyak Dikenali"