Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Begini Cara mencairkan Uang dari YouTube Bagi Pemula Wajib Tahu

Vlogger atau YouTuber rupanya banyak digandrungi masyarakat, tidak hanya dari kalangan artis. Pasalnya dari YouTube ini memang bisa menghasilkan uang dengan jumlah yang lumayan besar. Ketika sudah terkumpul, maka bisa dicairkan. Bagaimana cara mencairkan uang dari YouTube?

Cara Mencairkan Uang dari YouTube dengan Benar

Jangan buru-buru pergi ke ATM, sebelum kamu memahami betul bagaimana cara mencairkan uang hasil pendapatanmu dari YouTube berikut ini.

1.    Pastikan Pendapatanmu dari YouTube Telah Mencapai PO (PayOut)

Sebagai platform penghasil uang dari internet memang memiliki batas minimal pencairan uang, termasuk YouTube.Kamu hanya bisa mencairkan pendapatanmu itu setelah mencapai PayOut sebesar $100. Di bawah itu tidak diperbolehkan!

2.    Catat Tanggal Pembayaran dari Google AdSense

Google AdSense atau penyedia iklan merupakan salah satu yang banyak menghasilkan uang lewat kontenmu. Pembayaran dari Google AdSense ini biasanya dilakukan setiap tanggal 21 hingga 26 tiap bulannya. Nantinya Tim Google AdSense akan mengirimkan pemberitahuannya melalui akun YouTube dan/atau email kamu.

3.    Cara Mencairkan Uang dari YouTube Melalui Bank

Persyaratan utama sebelum mencairkan uang dari YouTube melalui bank ialah memiliki rekening bank yang aktif atas namamu sendiri.Pastikan juga kamu telah mengetahui kode SWIFT-BIC yang bisa kamu dapatkan langsung melalui Customer Service bank tersebut.

Perlu kamu ketahui, bank yang dapat mengeluarkan kode SWIFT-BIC ini hanyalah bank yang memfasilitasi untuk transaksi kawat atau wire transaction yakni transaksi transfer beda negara.

4.    Langkah-langkah Pencairan

Langkah berikutnya ialah mengatur pencairan dari akun AdSense milikmu. Bukalah akun AdSense yang ada pada YouTube kamu. Klik menu navigasi lalu pilih “Settings” kemudian pilih menu “Payments” atau pembayaran.

Lanjutkan dengan pada “tambahkan metode pembayaran” yang ada di akun AdSense. Pilih transfer kawat ke rekening bank. Lalu isi nama pemilik rekening, nama bank, kode SWIFT-BIC dan nomor rekening kemudian simpan.

Setelah proses selesai, kamu tinggal menunggu balasan dari Tim Google AdSense.

5.    Cara Mencairkan Uang dari YouTube Melalui Western Union

Selain melalui bank, kamu juga bisa mencairkan uang hasil nge-vlog melalui Western Union. Persyaratannya antara lain, memiliki Kartu Tanda Penduduk atau SIM yang masih berlaku dan telah berusia minimal 18 tahun.

Bawalah bukti pembayaran yang dikirimkan oleh Tim Google AdSense. Di situ terdapat kode MTCN atau PIN yang bersifat sangat rahasia.

Datanglah ke kantor Western Union terdekat dan utarakan maksud Anda. Nantinya Anda akan diminta untuk mengisi formulir tertentu. Ikuti perintah dalam formulir tersebut.

Pencairan dari Western Union ini bisa dilakukan melalui Pos Indonesia, Pegadaian, agen Western Union dan Indomaret.

Itulah beberapa cara mencairkan uang dari YouTube yang benar dan mudah dipraktekkan.

Post a Comment for "Begini Cara mencairkan Uang dari YouTube Bagi Pemula Wajib Tahu"