Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tutorial Edit Video untuk Android dengan Mudah dan Cepat

Tutorial edit video untuk Android merupakan sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk menunjang membuat video menjadi lebih baik. Terlebih pada saat ini, berbagai sosial media bermunculan dalam bentuk video. Berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Kunjungi Aplikasi Playstore

Playstore merupakan platform penyedia berbagai aplikasi di ponsel Android yang paling bisa diandalkan, karena banyak pilihan aplikasi Android yang dapat diandalkan. Yang terpenting, adalah dapat memilih aplikasi video terbaik yang dapat disesuaikan dengan keinginan pengguna Android tersebut.

  1. Pilih Aplikasi Edit Video untuk Android Terbaik

Playstore memang paling bisa diandalkan untuk memilih berbagai jenis aplikasi. Terlebih untuk aplikasi edit video untuk Android. Khususnya untuk para pengguna Android yang akan melakukan editing video yang akan diunggah ke sosial media.

  1. Pilih Video yang Akan Diedit

Video yang akan diedit, merupakan video yang direkam dengan kualitas gambar standar melalui kamera handphone tanpa melewati proses Pengeditan sebelumnya. Tidak hanya dari segi gambar, demikian juga dengan suara yang dihasilkan. Memilih video yang standar merupakan salah satu tutorial edit video untuk Android selanjutnya.

  1. Lakukan Pengeditan pada Video Tersebut

Setelah memilih video yang akan diedit sebelumnya. Pilih satu untuk dilakukan pengeditan menggunakan aplikasi tersebut. Namun, perhatikan juga watermark pada aplikasi tersebut. Pasalnya, beberapa aplikasi yang disediakan dalam versi gratis menampilkan watermark pada video yang telah dieditnya.

  1. Unggah di Sosial Media

Setelah selesai dilakukan pengeditan, dan dirasa sesuai baik dari segi warna, pencahayaan, juga filterisasi. Langkah selanjutnya adalah mengunggah video tersebut ke sosial media. Video yang ditampilkan di sosial media yang telah melewati pengeditan tentunya lebih berkualitas dibandingkan bila tidak dilakukan pengeditan. Buatlah semua orang yang melihatnya merasa kagum dengan hasil karya yang telah dibuat. 

Itulah tutorial edit video untuk Android yang bisa dilakukan dengan cara mudah dan cepat. Khususnya untuk pemula, yang terkadang merasa kebingungan untuk melakukan proses editing di PC. Dengan demikian, adanya aplikasi edit video untuk Android menjadi sebuah solusi untuk menghasilkan video yang berkualitas, layaknya seorang profesional.

Post a Comment for "Tutorial Edit Video untuk Android dengan Mudah dan Cepat"